Beranda » senyum » SAMBUTAN BUPATI

SAMBUTAN BUPATI

April 2010
S S R K J S M
« Feb   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya.


BUPATI MANOKWARI

SAMBUTAN BUPATI MANOKWARI
PADA ACARA PEMBUKAAN KURSUS AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DI JOGJAKARTA
Tanggal, 15 APRIL 2010

YTH.REKTOR UNIVERSITAS GADJAH MADA JOGJAKATRA
YTH.DEKAN FAKULTAS EKONOMIKA UNIVERSITAS GADJAH MADA
YTH.DIREKTUR PROGRAM MAGISTER AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS GADJAH MADA;
YTH.KEPALA DINAS PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN MANOKWARI;
YTH.SAUDARA-SAUDARA PESERTA DIKLAT STANDAR AKUNTANSI DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA,
ASSALAMUALAIKUM WARAHMATTULLAHI WABARAKATUH,

PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI, PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS PERLINDUNGAN DAN PERKENAANNYA KITA DAPAT HADIR BERSAMA – SAMA UNTUK MENGIKUTI ACARA PEMBUKAAN DIKLAT STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TAHAP KE 2 YANG DILAKSANAKAN OLEH PEMERINTAH KABUPATEN MANOKWARI PROPINSI PAPUA BARAT BEKERJA SAMA DENGAN FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS GADJAH MADA DI JOGYAKARTA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,
DENGAN MEMPERHATIKAN PERATURAN PEMERINTAH NO.24 TAHUN 2005 TENTANG STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH DAN PERATURAN PEMERINTAH NO.58 TAHUN 2005 TENTANG PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH YANG DI IKUTI DENGAN PERMENDAGRI 13 TAHUN 2006 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN PERMENDAGRI 59 TAHUN 2007 SEBAGAI PERUBAHAN TERHADAP PERMENDAGRI 13 TAHUN 2006.
SEHINGGA TERJADI SEJUMLAH PERUBAHAN DALAM ASPEK PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH YANG MELIPUTI PROSES PERENCANAAN, PENGANGARAN, PELAKSANAAN DAN PENATAUSAHAAN PERTANGUNG JAWABAN KEUANGAN DAERAH YANG DIDASARKAN SESUAI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH (SAP).

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,
SEIRING DENGAN PERUBAHAN SISTIM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERSEBUT, MAKA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MANOKWARI MELALUI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH MELAKUKAN KERJA SAMA DENGAN MAGISTER AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS GADJAH MADA JOGJAKARTA MENYELENGGARAKAN DIKLAT STANDAR PEMERINTAH (SAP) SEBAGAI MANA SEDANG KITA LALUI ACARA PEMBUKAANNYA.
PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MANOKWARI MENYADARI WALAUPUN TELAH MELAKSANAKAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI N0MOR 59 TAHUN 2007, NAMUN MASIH TERDAPAT KEKURANGAN YANG HARUS DISEMPURNAKAN.
UNTUK ITULAH PEMERINTAH KABUPATEN MANOKWARI BEKERJASAMA DENGAN MAGISTER AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS GADJAMADA MELAKSANAKAN DIKLAT STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH (SAP) DENGAN TUJUAN MEMBERIKAN PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN YANG MEMADAI DALAM MEMPERSIAPKAN APARATUR PEMERINTAH DILINGKUNGAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH AGAR MEMILIKI KEMAMPUAN DALAM PENATAUSAHAAN AKUNTANSI, PELAPORAN, DAN PERTANGGUNG JAWABAN KEUANGAN DAERAH GUNA TERCIPTANYA PEMERINTAHAN YANG BAIK,AKUNTABEL DAN TRANSPARAN.
SAYA SANGAT MENGHARAPKAN KEPADA SELURUH PESERTA DIKLAT AGAR SEMUA MATERI YANG AKAN DISAJIKAN OLEH FASILITATOR KIRANYA DAPAT DIIKUTI DENGAN SEKSAMA DAN PENUH KESUNGGUHAN.
PERLU SAUDARA – SAUDARA PAHAMI BAHWA SAUDARA- SAUDARA DIUTUS UNTUK BELAJAR, MEMANFAATKAN PELUANG DAN KESEMPATAN YANG BAIK INI UNTUK KEPENTINGAN DIRI SENDIRI DALAM PENGEMBANGAN KARIER DAN SECARA KHUSUS AKAN MENAMBAH WAWASAN/PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN PRIBADI YANG NANTINYA SAUDARA- SAUDARA APLIKASIKAN DALAM TUGAS DAN TANGGUNGJAWAB PADA MASING – MASING SATUAN KERJA DEMI TERCIPTANYA PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH YANG BAIK.
SEKALIGUS MEMBAWA DAMPAK PADA KEMAJUAN DAERAH DI BIDANG PENGELOLAAN KEUANGAN, SEHINGGA DAPAT BERDAYA SAING DENGAN DAERAH- DAERAH LAIN DI INDONESIA.
KEPADA BAPAK REKTOR UNIVERSITAS GAJAH MADJAH MADA, BAPAK DIREKTUR PROGRAM AKUNTANSI, BAPAK DEKAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SERTA SELURUH FASILITATOR, SAYA MENITIPKAN SEMUA PESERTA DIKLAT SEBANYAK 32 PERSONIL UNTUK DIBINA, DAN DI BIMBING DALAM MEMAHAMI SISTEM DAN PROSUDUR PENATAUSAHAAN AKUNTANSI, PELAPORAN, DAN PERTANGGUNG JAWABAN KEUANGAN DAERAH, SEHINGGA PROSES PEMBELAJARAN INI DIHARAPKAN AKAN MEMBUAHKAN HASIL YANG MAKSIMAL DAN BERMAFAAT BAGI KEMAJUAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MANOKWARI DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH.
HADIRIN YANG SAYA HORMATI,
DEMIKIANLAH YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN AKHIRNYA DENGAN MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, PADA HARI INI SENIN TANGGAL 15 APRIL 2010, DIKLAT STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH SECARA RESMI SAYA NYATAKAN DIBUKA.

BUPATI MANOKWARI,

Drs. DOMINGGUS MANDACAN

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: