Beranda » senyum » Kusioner Padatiweb.Manokwari.

Kusioner Padatiweb.Manokwari.

Januari 2010
S S R K J S M
« Sep   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya


Sabtu,30 Januari 2010. Tepat jam 05.00 Hp_ku berdering.. 05.30 kami ( aku, Pak Frans Mangansige, Isak Kowi & Marhten Pasinggi) tinggalkan Manokwari, melakukan perjalanan penjaringan data kusioner LI_TK, SD dan SM. Melewati distrik Manokwari Selatan, Tanah Rubu, Oransbari, Ransiki dan Momi Waren. Sungguh Megah SMP YPK Warkapi di bangun di ibukota distrik Tanah Rubu. 300m dari SMP terdapat SD yang kami lewati belum nampak siswa ( jangankan belajar, berkumpul sj tidak ) sampai saat kami kembali, mencari, kepseknya di kota Manokwari. kata salah seorang ibu ( orang tua ) murid yang mengaku anaknya duduk dikelas VI SD Warkapi, sejak bulan Desember tidak pernah ada aktifitas di sekolah tersebut…. !!! ( sungguh menyedihkan ) sudah saat ini tidak ada proses KBM. Lebih rusaknya Kepseknya di tugaskan dengan NOTA….
Jika tidak dibenahi maka akan semakin parah anak-anak negeri>> aku semakin merinding melihat dan mendengar keluhan tersebut>> banyak guru yang meninggalkan tugas tanpa pertimbangan anak-anak ( Alasan2 ini tidak akan terjadi kalau itu dibenahi oleh menajemen administrasi yang baik oleh staf Dinas Pendidikan atw bidang teknis yang menangani-Nya. banyak kepsek menjabat dengan NOTA. kesejahteraan guru yang sering terhambat oleh berbagai alasan juga menjadi hal utama penyebab semua itu>> misalnya guru harus turun kota mengurus DP3, berkala, gaji dll yang seharusnya guru terima jadi karena ada Staf atw pegawai yang mengurusnya di kantor ++ guru hanya mengajar ++ _ Ada sekolah di Warami yang ruangnya hanya 2 tapi kelas nya sampai 6 dan gurunya hanya 1 ( seorang ibu ) mengajar dari kelas 1 – 6).
ini adalah 1bagian dari perjalanan kami.
bagian K_2-nya> di Distrik Momi Waren.. terjadi kesalahpaham antar siswa Kristen Syalom Terpadu dengan SMA Persiapan di Momi Waren. disebabkan oleh Pakaian seragam… ( klw yang ini rumit, sampai tulisan ini jadi masalahnya blum terselesaikan) Saat di SMA Kristen Syalom Terpadu kami menyerahkan 50kg beras tuk anak2 di Asrama Sekolah SMA Kristen Syalom terpadu.
Perjalanan kami asyik tapi sarat moment menarik tuk dikaji lebih jauh..>>
by__ordeck>>>


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: