Beranda »

2015 Kurikulum Pendidikan Nasional d Ubah

Desember 2010
S S R K J S M
« Okt   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya


Pusat Kurikulum Kemendiknas Republik Indonesia melakukan kegiatan uji publik naskah akademik, penguatan pelaksanaan dan penataan ulang kurikulum yang bertempat di hotel Grand Central Manado, 10-11 Desember 2010. Rangkaian kegiatan tersebut sebagai persiapan perubahan kurikulum nasional yang akan berlaku tahu 2015.
Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Diknas Sulut Drs H R Makagansa MSi yang diwakili Sekretaris Dinas Diknas Sulut Drs J S J Wowor MSi, Jumat (10/12) kemarin. Acara tersebut dihadiri perwakilan Pusat Kurikulum Kemendiknas, guru, dosen dan pegawai instansi terkait lainnya.
Drs Sutjipto MPd selaku Ke-pala Bidang Kurikulum Pendi-dikan Formal, Pusat Kuriku-lum Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas, mengatakan kegiatan uji publik terhadap naskah aka-demik dimak-sudkan untuk menerima masukan dari se-mua stakeholder pendidikan demi perbaikan atau peruba-han kurikulum pada tahun 2015. “Saat ini kami ke dae-rah-daerah untuk menerima masukan tentang kurikulum yang baik di masa yang akan datang demi kemajuan dunia pendidikan,” ujar Sutjijto.
Sementara itu Wowor me-nyatakan kegiatan ini dalam rangka perbaikan kurikulum pendidikan saat ini agar se-suai dengan perkembangan zaman. “Akan dilakukan pe-nyempurnaan terhadap pene-rapan kurikulum saat ini un-tuk bisa dilaksanakan dengan baik pada tahun 2011-2014. Kemudian pada tahun 2015 direncanakan akan ada perubahan kurikulum secara mendasar,” kata Wowor
Lebih jauh dikatakan Wowor, kurikulum yang nantinya akan dirancang yaitu kuriku-lum nasional, daerah dan lokal. “Artinya kurikulum kita akan tetap menghargai ke-arifan lokal. Untuk periode 2010-2014 masih dalam ta-hap penyempurnaan atau perbaikan-perbaikan kuri-kulum yang sementara jalan saat ini,” jelas Wowor.(nar)

sumber : hariankomentar.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: